Sabtu, 29 Maret 2008

PROJECT WORK 2008










Pada tanggal 26 Maret 2008 Kegiatan Praktik Uji Kompetensi di mulai untuk program keahlian Akuntansi, Otomotif dan Rekayasa Perangkat Lunak. Persiapan demi persiapan dilakukan dengan matang baik dari pihak panitia maupun para siswa agar pelaksanaan Uji Kompetensi ini dapat berjalan dengan tertib dan lancar.

Dengan adanya uji kompentensi ini diharapkan para siswa mampu untuk berkompeten dalam bidangnya baik itu program keahlian Otomotif, Akuntansi maupun Rekayasa Perangkat Lunak dan sebagai salah satu persyaratan untuk mengikuti Ujian Akhir Nasional yang sebentar lagi akan mereka hadapi.

Uji kompetensi ini juga sebagai tolak ukur bagi siswa sampai sejauh mana mereka menyerap dan menguasai materi yang sudah diberikan oleh para pengajar. Uji kompetensi ini bersifat eksternal, para penguji berasal dari Dunia Usaha dan Industri yang menjalin kerjasama dengan sekolah. Mulai dari proposal, presentasi dan unjuk kerja harus disiapkan oleh para siswa dengan matang. Hal ini dikarenakan nilai yang harus mereka peroleh minimal adalah 7.00, kurang dari itu tidak lulus.

Mengingat Uji Kompetensi ini merupakan bagian dari UNAS diharapkan para siswa benar-benar mempersiapkan diri dengan baik dan hasilnya akan dijadikan bahan pertimbangan bagi dunia usaha dan industri dalam merekrut tenaga kerja baru lulusan sekolah kejuruan.

0 komentar:

Copyright 2008